Sabtu, 25 April 2015

0 Dadu Ajaib

Kehidupan didunia memang sudah diatur oleh tuhan, tapi bagaimana jika sebenarnya kehidupan ini telah ditentukan oleh kita sendiri. Suatu saat sebelum kita dilahirkan di dunia, kita antri untuk menentukan bagaimana kita hidup, seperti apa hidup kita, kaya atau miskin, pintar atau bodoh, tampan atau buruk rupa, dan sebagainya. Disaat kita antri dan sudah berada pada barisan paling depan, kita akan melempar sebuah dadu, yang nantinya akan menentukan kehidupan kita di dunia. Jika dadu yang dilempar mendapat angka 6, maka mereka akan lahir di dunia dengan karunia yang indah, kaya, tampan, dan jika dadu yang dilempar mendapat angka 1, maka mereka akan lahir di dunia dengan kemiskinan, bodoh, dan buruk. 

Seorang anak SMA bernama Toto adalah anak dengan keluarga yang sederhana, tapi dia mempunyai wajah yang pas-pasan, bodoh, pendek, dan lemah. Dia sering sekali menjadi bahan olok oleh teman-teman SMAnya, dia juga menjadi seorang pesuruh di kelasnya, dimana anak-anak nakal yang berada di kelasnya sering memperdaya dia untuk menyuruhnya membelikan makanan atau minuman, jika yang di bawah oleh Toto salah, Toto akan di hajar habis-habisan oleh anak-anak nakal itu. Anak-anak nakal itu diketuai oleh Ario.

Suatu ketika Toto dijalan menuju sekolah, ia bertemu dengan Ario dan anak-anak nakal itu, dengan alasan yang tidak jelas Toto dihajar habis-habisa olehnya. Oleh karena itu Toto telat datang ke sekolah. Dengan kedatangannya yang telat dia dihukum oleh gurunya (guru kedisiplinan). Tidak hanya Toto, tapi banyak anak-anak SMAnya yang juga telat, termasuk orang yang dicintai Toto yang juga teman sekelas Toto, dia bernama Cindy.Cindy bisa dibilang anak perempuan yang paling cantik di sekolah, dia telat karena rumah dia jauh. Toto merasa sedikit bahagia karena dia dihukum bersama Cindy. Meskipun Toto suka dengan Cindy tapi Toto hanya bisa memendam rasa cinta dia pada Cindy, karena ia malu, "aku hanya pesuruh, lemah, jelek, mana mau Cindy dengan ku" gumam Toto dalam hati. Cindy adalah orang yang sangat baik dengan semua temannya, dia sempat menegur Toto ketika mereka dihukum karena telat datang ke sekolah, Cindy bertanya "hai Toto kenapa kamu telat?", Toto tidak menjawab pertanyaan Cindy karena ia malu, lagi pula jika ia menjawab dengan jujur "aku dihajar oleh teman sekelasku" itu akan membuatnya tambah dihajar lagi oleh teman sekelasnya itu.

Seminggu kemudian, ada murid pindahan dari SMA lain dan akan ditempatkan di kelas yang sama dengan Toto. Toto berharap murid baru itu yang akan menjadi pesuruh menggantikan dirinya, tapi kenyataannya berbeda. Murid baru itu bernama Andre, dia tampan, pintar, pandai berolahraga, pandai bermain musik, dan diberbagai hal. Hal itu yang membuat Cindy mulai tertarik pada Andre dan Toto iri padanya. Singkat cerita Cindy dan Andre berpacaran.

Toto mulai berpikir, tidak mungkin ada orang yang sesempurna itu. Ketika bel tanda pulang sekolah berbunyi, Toto pulang kerumahnya, tiba ditengah jalan ia melihat Cindy dan Andre sedang jalan berdua, tiba dipersimpangan jalan Cindy dan Andre berpisah karena rumah Cindy sudah dekat. Lalu Toto merasa aneh pada Andre yang daritadi memegangi handphonenya terus. Melihat keanehan Andre, Toto berencana untuk mengikuti Andre. Ternyata benar, muncul sebuah dadu misterius didepan Andre, lalu Toto menghampiri Andre untuk menanyakan dadu tersebut. Andre mengelak tidak terjadi apa-apa. Lalu Toto dengan paksa mengambil dadu yang ada disaku Andre, Andre berniat untuk mengambil dadu tersebut dari Toto, secara tidak sengaja dadu tersebut terlempar dari tangan Toto, dadu yang tadinya berwana biru berubah menjadi warna merah dan memancarkan cahaya.  Toto menengok kearah dadu tersebut, lalu ia menengok balik kearah Andre, dan ternyata Andre sudah tidak ada di belakanya. Singkat cerita Andre merasa kesal dan lalu meninggalkan Toto.

Malam harinya, Toto bertanya-tanya "sebenarnya dadu apa ini", dadu yang sebelum ia lempar berwarna biru dan ketika ia lempar dan menunjukkan angka berubah menjadi warna merah. Lalu seketika muncul pesan di handphone Toto, pesan itu berbunyi "selamat anda telah menjadi dicer (pelempar dadu), saya X yang akan memandu anda untuk hidup yang lebih baik, jika anda ingin melihat misi anda silahkan pencet +, jika anda ingin mengabaikan misi anda silahkan pencet -", Toto taget setengah mati. Singkat cerita dadu yang dilemparkannya itu adalah dadu ajaib, dimana dadu itu bisa merubah hidup sedemikian rupa, tiap orang yang telah melempar dadu itu dari tangannya akan mendapatkan (bisa dibilang) kekuatan untuk merubah hidupnya. Tiap satu dadu bisa dapat menambahkan status kita, misalnya tampan jika kita lempar 5 dadu dan kita naikkan ketampanan, kita bisa menjadi tampan dalam seketika, disini terdapat ketampanan, kekuatan, kelincahan, dan lain-lain. Toto pun memulai misi demi misi untuk mengumpulkan dadu yang nantinya akan ia gunakan untuk menaikkan ketampanan dan kelincahannya (ia menaikan ketampanan supaya bisa merebut hati Cindy dari Andre). 

Seminggu telah berlalu, Toto masuk kedalam kelas, lalu teman-temannya kaget melihat sifat dan tubuh Toto. Singkat cerita Ario (anak nakal dalam kelas Toto) sudah tidak membutuhkan Toto untuk menjadi pesuruh lagi, tapi Ario mendapatkan pesuruh baru yang tidak lain adalah teman sekelasnya juga yaitu Fikri. Singkat cerita Toto tidak tega melihat Fikri diperbudak oleh Ario, lalu Toto memberikan dadu kepada Fikri, dan Fikri pun menjadi dicer. Fikri adalah anak yang sangat pintar dalam hail ilmu pengetahuan. Keesokan harinya Ario menyuruh Fikri untuk membelikannya makanan, tapi Fikri tolak, Ario marah dan ingin memukul Fikri, lalu Fikri hanya menyentuh tubuh Ario dan Ario terpental jauh menuju papan tulis. Fikri kabur dari kelas, Toto berusaha mengejarnya, Toto menemukan Fikri di dalam ruangan laboratorium. Fikri memberitahukan Toto bahwa dadu itu sebenarnya mempunyai kekuatan yang lebih dari untuk menaikan ketampanan, kelincahan, kekuatan, dll. Dadu ini ternyata bisa membuat kita menciptakan kekuatan supernatural sepertihalnya superman yang bisa terbang. Fikri hanya menaikan kekuatannya yang ditumpu pada tangan kanannya saja, maka dari itu sekali ia menyentuh Ario, Ario terpental jauh. Singkat cerita dadu itu mempunyai misi terakhir untuk mendapatkan kekuatan supernatural.

Ketika Fikri hendak menyelesaikan misi terakhir (misi terakhirnya adalah untuk menyusup kedalam sekolah pada malam hari untuk merubah sistem keamanan disana), ia mengalami kecelekaan yang menyebabkan ia meninggal, yang lebih parah dadu yang ia kumpulkan tersebar disekelilingnya. Keesokan harinya teman-teman sekolahnya mengambil dadu tersebut dan dengan polos ia melempar dadu tersebut. Singkat cerita semua murid sekolah telah menjadi dicer kecuali Cindy, satu satunya alasan ia tidak menjadi seorang dicer adalah mensyukuri hidup, apa yang telah terjadi pada kita maka terjadilah, menurutnya. Hal itu membuatnya dibenci oleh hampir seluruh teman-temannya disekolah, tapi tidak buat Toto, Toto tetap mencintai Cindy (hubungan Cindy dengan Andre berakhir, karena ia tau kalau Andre adalah dicer).

Singkat cerita, X mengumunkan lewat telepon kepada dicer bahwa ada turnament dicer, dimana pemenang akan mendapatkan satu keinginan yang akan terpenuhi. Para dicer berlomba-lomba mengumpulkan dadu sebanyak-banyaknya untuk mengingkatkan status mereka. Dan singkat cerita ketika hari pertandingan tiba mereka pun bersaing, para pengguna kekuatan supernatural yang sangat diuntungkan (Toto adalah pengguna supernatural), dan pada akhirnya Toto memenangkan pertandingan. Toto berkesempatan menerima hadiah yaitu sebuah keinginan yang pasti akan terkabul. Tapi Toto teringat akan ucapan Cindy sebelumnya "syukurilah hidup, apa yang telah terjadi pada kita maka terjadilah", lalu Toto mengucapkan sebuah keinginan, ia mengucapkan "aku ingin semua hal yang terjadi selama ini kembali seperti semula, aku ingin para dicer kembali menjadi orang yang normal dan anggap semua ini tidak pernah terjadi". Lalu X mengabulkan permintaan Toto. 

Latar berubah kedalam kelas sekolah Toto, ia terbangun dari tidurnya di meja. Ia kaget, lalu ia pergi ke kamar mandi melihat wajahnya, dan ternyata ia kembali seperti dulu sebelum ia menemukan dadu ajaib. Keluar dari kamar mandi ia melihat Cindy berjalan di depannya, Cindy menyapa Toto dan Toto menyapanya balik, Cindy heran karena selama ini Toto tidak pernah menyapa balik sapaannya. Toto berlari kedalam kelas, lalu ia bertemu dengan Fikri dan Ario, Ario menyuruh Toto untuk membelikannya makanan, tapi dengan tegas Toto menolaknya, sedikit ada keributan dikelas. Dan pada akhirnya Toto bukan lagi pesuruh. Seminggu kemudian ada murid pindahan dari sekolah lain, ia bernama Andre, dia gendut, dan Toto sudah mengenalinya sebelumnya "ternyata dia gendut" dalam hatiya. Toto menjadi sangat percaya diri setelah kejadian itu. 

Bel pulang sekolah pun berbunyi, Toto pulang bersama dengan Cindy, karena rumahnya satu arah. Ketika Toto sampai dirumahnya ia membuka rak meja belajarnya dengan niat ingin mengambil penghapus. Toto kaget setengah mati karena yang ia ambil bukannya penghapus melainkan dadu ajaib. Selesai.

0 komentar:

 

ELVAN MAHARDIKA P Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates