My Motor


Gua pake tiger ini baru-baru ini sih, ya kira-kira pas semester 3 kuliah. Motor ini sebenernya punya bokap, nggak tau kenapa bokap ngasih (bukan ngasih sih, cuma minjemin aja, kalo uda punya duit dan bisa nyari uang sendiri ya gua balikin motor ini hehe) motor ini ke gua. Ya yang pasti yang namanya orang tua pasti ngasih yang terbaik sama anaknya (PASTI).

Sebelumnya gua kira gampang-gampang aja nih ngerawat si tiger ini. Tapi setelah sekian lama pake si tiger ini makin banyak aja yang rusak onderdilnya -_-, dari starternya ga nyala, lampu utama mati, yah dll lah pokoknya.

Jadi intinya menurut gua kalo ada yang punya tiger atau pengen punya Tiger, harus orang yang bener – bener bisa ngerawat motor. Karena tiger tuh termasuk motor yang perlu perawatan lebih dibandingin motor – motor biasa lainnya..kalo emang ada masalah dibagian apapun, ya kalo bisa cepet cepet aja dicek dan dibenerin, karena kalo engga bisa ngerembet ke bagian bagian lainnya tuh. yang penting jangan terlambat buat ganti oli. 

nih gua kasih spesifikasi si Tiger ya

SPESIFIKASI :
  • Panjang x Lebar x Tinggi 1.990 x 742 x 1.035 mm
  • Jarak Sumbu Roda 1.330 mm
  • Jarak Terendah ke Tanah 145 mm
  • Berat Kosong 123 kg
  • Tipe Rangka Pola Berlian
  • Ukuran Ban Depan 2,75 – 18 – 42L
  • Ukuran Ban Belakang 100/90 – 18 – 47P
  • Rem Depan Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
  • Rem Belakang Tipe Tromol, digerakkan dengan tuas mekanis
  • Suspensi Depan Teleskopik
  • Suspensi Belakang Lengan ayun dengan sok beker ganda, peredam dapat disetel
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13 Liter
  • Tipe Mesin 4 Langkah OHC, pendinginan udara
  • Diameter X Langkah 63,5 x 62,2 mm
  • Volume Silinder 196,9 cc
  • Perbandingan Kompresi 9,0 : 1
  • Daya Maksimum 17,4 PS / 8.500 RPM
  • Torsi Maksimum 1,62 kgf.m / 6.500 RPM
  • Kapasitas Pelumas 1 Liter
  • Kopling Manual, tipe basah dan pelat majemuk
  • Gigi Transmisi 6 kecepatan, bertautan tetap
  • Pola Pengoperasian Gigi 1-N-2-3-4-5-6
  • Starter Pedal dan elektrik
  • Aki 12 V – 7 Ah
  • Busi ND X 24 FS – U9 / NGK DP8 EA-9
  • Sistem Pengapian CDI-AC, Magneto
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan kekurangan kerja sama tim dalam kelompok

KONFLIK ATAU KASUS PADA SUATU ORGANISASI

Kasus: Rumah Sakit Kolombo